[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – PT PLN (Persero) merazia pohon yang berada di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 500 kV. Langkah razia ini untuk meningkatkan kehandalan sistem ketenagalistrikan dengan menghindari potensi gangguan.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, upaya mengamankan SUTET 500 kV dari potensi gangguan sebenarnya telah rutin dilaksanakan. Kali ini yang dilakukan di Desa Sukasari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor.

“kegiatan Grebeg Right of Way ( ROW) atau ruang bebas disekitar SUTET 500 kV yang dibatasi oleh jarak bebas,” kata Dwi, di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No 2 tahun 2019, jarak aman ruang bebas sekitar 5 – 9 meter dari penghantar dan sekitar 7 meter dari batas kaki tower kekiri dan kanan. Di area tersebut tidak boleh ada benda di dalamnya demi keselamatan manusia, makhluk hidup dan benda lainnya serta keamanan operasi sistem tenaga listrik.

Dalam menjalankan Grebeg ROW 500 KV PLN menggandeng TNI. Dwi pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan solid antara PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor dengan Korem Surya Kancana, sehingga bisa mewujudkan peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan PLN dengan kerjasama ini.

Dwi berharap agar tidak hanya di desa Sukasari, namun di tempat-tempat lain khususnya di bawah SUTET dapat dilakukan hal yang sama, sehingga kekawatiran ada gangguan jaringan listrik bisa dihilangkan.

 

[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here