[ad_1]

Jakarta – Kalau biasanya Chevrolet Corvette hadir sebagai mobil sport yang menawarkan mesin bongsor dan menyajikan ketangguhan di atas aspal. Apa jadinya saat mobil ini berbekal listrik ya?

Ide gila untuk bisa mensulap Chevrolet Corvette menjadi listrik dilakukan oleh Genovation. Genovation pun mengklaim mobil ini akan menjadi mobil listrik paling ngebut yang ada di jalanan, karena mampu tembus hingga 210 mph atau setara dengan 337 km/jam. Seperti dikutip leftlanenews.




Pengujian dilakukan di Kennedy Spase Center, dengan runway mencapai 15.000 kaki. “Ini kali pertama kali melakukan pengujian, dan kami harus melawan angin. Dan kami berhasil memecahkan record hingga 210 mph, dan record akan terus kami torehkan,” ujar Genovation.

Ketangguhan Corvette versi listrik ini dikatakan tidak lepas dari peran motor listrik dan baterai yang digendong. Mobil ini juga dikatakan memiliki ketangguhan hingga 800 tenaga kuda dan torsi mencapai 700 lb-ft.

Soal jarak tempuh, mobil ini diklaim akan mampu berlari hingga 175 mil atau setara dengan 281 km saat menggunakan tenaga listrik.

Genovation sepertinya harus cari cara untuk bisa mempertahankan rekor sebagai mobil listrik tercepat. Karena saat ini Tesla terus berusaha untuk bisa melahirkan Tesla Roadster yang mampu berlari hingga 250 mph atau setara dengan 402 km/jam.

Namun bagi siapa saja yang menginginkan Corvette listrik ini, bisa memilikinya lho. Karena Genovation menjual mobil Corvette ini dengan banderol USD 750.000 atau Rp 10 miliaran.

[Gambas:Youtube]

Simak Video “Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)



[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here