[ad_1]

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Warga Salikung Kecamatan Muara Uya Saat ini masih menggunakan tenaga surya untuk sumber listrik, dengan tenaga surya warga hanya bisa menyalakan lampu dan televisi berukuran kecil.

Sedangkan saat ini banyak sekali barang elektronik yang bisa digunakan warga untuk mempermudah pekerjaan sehari hari dan memiliki banyak manfaat. Seperti kulkas, blender, mesin cuci dan lain lain.

Pada kunjungan Anggota DPRD ke Desa Salikung beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Jurni Wakil Ketua DPRD, dirinya mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan PLN bagaimana caranya agar warga Salikung bisa mendapatkan jaringan listrik.

Saat menggelar acara besar, warga biasanya menggubakab mesin genset yang memerlukan cukup banyak bahan bakar untuk menyalakan semalaman. Ditambah dengan suara yang bising sehingga kurang nyaman.

Baca: Ratusan Mitra Gojek Kalsel Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Baca: Kodim 1008/Tanjung Gandeng BNN Tabalong untuk Maksimalkan Berantas Narkoba di Tabalong

“Kami saat ini sedang berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan PLN Tanjung untuk bisa memasang jaringan di Desa Salikung, dengan adanya infrastruktur yang baik menuju Desa Saliokung sepertinya rencana tersebut bisa diupayakan,” ungkapnya.

Dengan adanya jaringan listrik juga mampu meningkatkan pendidiikan anak anak warga Desa Slikung, mengingat di Desa Salikung saat ini terdapat SD dan SMP. Mereka perlu diajari dengan kecanggihan teknologi dan jaringan agar bisa juga bisa berprestasi dan bersaing dengan anak di perkotaan.

Terpisah, Abdul Muthalib tokoh masyarakat dan juga warga Desa Salikung mengatakan yang dibutuhkan oleh warga Salikung selain infrastruktur adalah pengembangan pertanian dan adanya jaringan listrik.

“Dulu kami menggunakan genset, sekarang menggunakan tenaga surya meskipun terbatas tapi membantu karena tidak perlu membeli bahan bakar setiap hari, bagus lagi jika ada jaringan listrik,” ungkapnya. Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati



[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here