Sering Memadamkan Listrik, Masyarakat Putussibau Selatan Datangi PLN

KAPUAS HULU – Merasa dirugikan pihak PLN karena sering memadamkan aliran listrik di area Putussibau dan sekitarnya.

Sejumlah masyarakat Putussibau Selatan mendatangi Kantor PLN Cabang Putussibau, di Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (24/10/2019) malam.

Kepala Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kamarsyah menyatakan kedatangan pihaknya ke kantor PLN bertujuan untuk mempertanyakan mengapa sering memadamkan lampu.

Baca: Listrik Sering Padam, PLN Putussibau Sampaikan Alasannya

Baca: Warga Meradang, Listrik di Kapuas Hulu Sering Padam

“Kami tak mengetahui apa penyebabnya dan apa lagi surat edaran dari PLN tidak ada tembusan ke desa. Sehingga membuat masyarakat resah dan dirugikan atas pelayanan PLN tersebut,” ujarnya.

Dengan ini Kamarsyah meminta pihak PLN Putussibau segera menyelesaikan persoalan listrik dan mesti meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

“Atas pemadaman listrik itu konsumen merasa dirugikan baik itu untuk kenyamanan mau pun usaha masyarakat terganggu, apalagi jika ada yang usaha ikan arwana,” ungkapnya.

Dihadapan sejumlah masyarakat yang mendatangi PLN,  Manager PT PLN Ranting Putussibau, Andrew Oktora menjelaskan kalau saat ini mesin pembangkit listrik tenaga diesel milik PT PLN Ranting Putussibau mengalami gangguan.

“Maka dari itu, kami harus terpaksa melakukan pemadaman bergilir, dikarenakan sistem kelistrikan sedang mengalami defisit daya, sehingga mesin PLTD tidak normal,” ujarnya

Sementara jelas Andrew, kondisi normal daya bangkit listrik sebesar 7.300 kW, dengan beban sebesar 6.700 kW, tapi karena ada gangguan pada tujuh mesin sehingga daya berkurang.

“Pastinya kami terus berupaya sekuat tenaga menyelesaikan persoalan tersebut,” ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here