GridOto.com – Gelaran Indonesia international Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 yang baru pertama kali diadakan bakal berlangsung di akhir November nanti.

IIMS Motobike Expo 2019 ternyata menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai salah satu sponsor utamanya.

Dengan kerjasama ini, nampaknya dalam pameran ini akan banyak dijumpai beragam motor listrik, sebagai bentuk dukungan elektrifikasi kendaraan yang sedang dicanangkan pemerintah.

I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PT PLN Persero mengatakan, peran PLN dalam IIMS Motobike yaitu sebagai kanal edukasi dan mengajak masyarakat beralih ke green energy.

(Baca Juga: Digelar Perdana, Ini Merek & Industri Pendukung Roda Dua Yang Fix Ikut IIMS Motobike Expo 2019)

“Dalam pameran keikutsertaan PLN adalah untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan motor listrik yang green energy,” kata Made, (5/11/2019).

Green Energy merupakan konsep EcoMoving yang diusung PLN, yaitu mengubah pola hidup dengan berkendara menggunakan kendaraan listrik.

I Made Suprateka (tengah) usai press conference IIMS Motobike Expo 2019

Harun/GridOto.com

I Made Suprateka (tengah) usai press conference IIMS Motobike Expo 2019

“PLN memiliki campaign (kampanye) yang bernama EcoMoving, misalnya ayo kita bersama-sama naik MRT atau kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan untuk mengurangi polusi,” terang Made.

Made menambahkan, dalam pameran IIMS Motobike nanti, demi mendukung EcoMoving PLN menyediakan fasilitas charging untuk motor listrik.

(Baca Juga: Sudah Buat Tabung Listrik, Apakah PLN Bakal Buat Baterai Kendaraan Listrik?)

“Kami akan siapkan fasilitas pengecasan, dan untuk menjaga EcoMoving ini setiap pameran di GBK tidak dibolehkan memakai diesel lagi,” kata Made lagi.

“Hanya boleh pakai UPS (Uninterruptible Power Supply), yang lebih ramah lingkungan dan tidak berpolusi,” tutupnya.





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here