Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh yang membidangi  energi dan sumber daya mineral, Anwar Idris, menegaskan  Aceh harus bangkit dan berani mengelola sumber daya alam minyak dan gasnya sendiri.

“Apabila regulasi memberi ruang kepada Pemerintah Aceh mengelola sumber daya alam migas sendiri,  itu harus dilakukan. Kapan lagi. Ini pendapat dan pernyataan saya,” kata Anwar Idris di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Pemerintah Aceh berencana mengambil alih pengelolaan migas di Blok B Aceh Utara. Blok peninggalan Exonmobil Oil itu saat ini dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE). 

Tapi Pemerintah Aceh ingin mengambil alih pengelolaan blok tersebut menyusul habisnya masa kontrak dengan PHE.

Menjawab keraguan sejumlah kalangan tentang kemampuan Penerintah Aceh mengelola migas, Anwar Idris mengatakan, tenaga ahli dan sumber daya manusia bidang migas mudah dan banyak.

 “Yang penting kendali pengelolaan ada di Pemerintah Aceh, soal tenaga ahli bisa direkrut dari  mana saja, sembari menyiapkan tenaga sumber daya manusia Aceh sendiri. Tenaga ahli tidak masalah,” ujar Anwar.

Sebagai wakil rakyat Aceh di Komisi VII, Anwar Idris menekankan bahwa dirinya sangat mendukung tekad Pemerintah Aceh mengelola Blok B Migas Aceh Utara dan yang lainnya.

“Terpulang kepada Plt. Gubernur. Kalau memang tekad mau kelola sendiri, saya menyatakan dukungan,” tukas politisi PPP ini.(*)

Persiraja Bungkam Mitra Kukar 2-0

Penulis: Hadi Al Sumaterani

Editor: Taufik Hidayat





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here