RMOLJateng. Seorang pengamen jalanan tersengat listrik di lantai dua sebuah minimarket depan Terminal bus Purbalingga, di wilayah Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Sabtu (9/11) sore.

Beruntung, meski mengalami luka bakar lebih dari separo tubuhnya, korban masih bisa diselamatkan dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.
 
Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan, peristiwa pengamen jalanan tersengat listrik terjadi sekitat pukul 15.00 WIB. Korban tersengat listrik diketahui bernama Feri Trianto (19) warga Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.

Kejadian berawal ketika korban bersama saksi sesama pengamen jalanan, Imdad Dusani (15 ) warga Purwokerto naik ke lantai dua sebuah minimarket. Tujuannya adalah untuk mengambil pakaian yang sedang dijemur.

“Namun saat korban hendak mengambil pakaian tersebut tangannya menyentuh kabel listrik di dekatnya. Akibatnya korban terpental dan jatuh,” jelas kapolsek.

Korban kemudian ditolong oleh warga sekitar bersama dengan polisi yang datang. Selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan keterangan dr Mugi dari Rumah Sakit Harapan Ibu, korban dalam kondisi sadar. Namun ia mengalami sejumlah luka bakar di bagian leher, tangan dan kaki. Korban mengalami luka bakar sebanyak 67 %.
 
“Kami meminta masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas disekitar kabel listrik tegangan tinggi. Hal itu untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” harap kapolsek. [jie]
 





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here