Oleh: Arif S

medaninside.com, Fuzhou – Untuk ke delapan kalinya ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo kembali menembus babak final.

Duo pebulutangkis bergelar The Minions ini sukses melewati babak semifinal turnamen badminton Cina Terbuka 2019 di Fuzhou, Sabtu (9/11) dengan menundukkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dengan 21-16 dan 22-20.

Sepanjang tahun ini, sudah tujuh gelar diraih Marcus/Kevin. Jika besok berhasil, unggulan pertama dan ranking satu dunia itu akan mengoleksi delapan gelar sepanjang tahun ini.

The Minions mengawali laga dengan hati-hati. Sedangan ganda India yang tengah naik daun ini lebih banyak melancarkan serangan. Namun, secara perlahan Marcus/Kevin mulai mengendalikan permainan.

Gempuran Satwiksairaj/Chirag mampu diantisipasi Marcus/Kevin. Sebaliknya serbuan pasangan Indonesia itu kerap menembus dinding pertahanan lawan. Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan 21-16.

Pertarungan ketat terjadi di gim kedua. Satwiksairaj/Chirag memberikan perlawanan keras. Angka pun susul-menyusul. Saat interval, Marcus/Kevin unggul 11-10.

Permainan berjalan seimbang. Hingga akhirnya terjadi setting 20-20. Marcus/Kevin yang lebih berpengalaman mampu merih angka penting dan menutup gim kedua dengan 22-20.

Marcus/Kevin pun kembali menembus final. Mereka menunggu pemenang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). (AS/FAR)



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here