MANILA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sudah siap tempur untuk menghadapi Laos pada partai pamungkas Grup B SEA Games 2019, Kamis 5 Desember malam WIB. Tim Merah Putih wajib meraih kemenangan agar memastikan diri lolos ke Semifinal SEA Games 2019 sekaligus menjaga kans meraih medali emas.

Skuad asuhan Indra Sjafri sejauh ini memetik sembilan poin dari empat laga yang sudah dijalani dengan surplus 11 gol. Selisih tersebut didapat setelah menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada partai keempat yang berlangsung Selasa 4 Desember 2019 di Stadion Binan.

Timnas Indonesia U-22 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam (Foto: PSSI)

Baca juga: Ditahan Kamboja, Timnas Malaysia U-22 Gagal Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay mengatakan, kemenangan telak itu menambah semangat dari rekan-rekan setimnya. Garuda Muda diharapkan dapat memberikan permainan terbaik ketika menghadapi Laos yang diprediksi oleh Evan Dimas akan bermain bertahan.

“Kemenangan atas Brunei memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos,” tutur Osvaldo Haay, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (4/12/2019).

“Semua pemain harus tenang dan fokus pada taktik dan strategi tim. Laos mungkin akan bermain bertahan,” timpal Evan Dimas.

Osvaldo Haay jadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-22 berada dalam posisi yang cukup nyaman untuk lolos di peringkat dua. Meski koleksi poinnya disamai Thailand, Osvaldo Haay dan kolega unggul surplus satu gol. Walau begitu, Indonesia tetap harus menang minimal dengan skor 2-0 andai di laga bersamaan, Thailand menang dengan selisih lebih dari dua gol.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here