[ad_1]

Perbandingan ranking dunia hingga Asia antara Persebaya Surabaya dan Arema FC bagai bumi serta langit di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Perbandingan ranking dunia hingga Asia antara Persebaya Surabaya dan Arema FC bagai bumi serta langit di Liga 1 2019.

Laga Persebaya vs Arema FC sendiri bakal dihelat di Stadion Batakan, Kalimantan Selatan, Kamis (12/12/19), pukul 15.30 WIB.

Pertandingan yang bisa disebut sebagai derby Jawa Timur (Jatim) ini merupakan lanjutan pekan ke-32. Diprediksi laga nanti bakal berjalan begitu panas.

Direktur Teknik Persebaya Uston Nawawi menjelaskan kalau Ruben Sanadi dan kolega tidak melakukan skema khusus untuk melawan Singo Edan nanti.

“Resepnya tidak ada, cuma lawan Arema FC, ya, tahu sendiri apa arti lawan Arema FC,” kata Uston kepada awak media di Surabaya, Senin (09/12/19).

Sedangkan kepala pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku tidak masalah jika pertandingan melawan Persebaya tak ada penonton sama sekali.

Baginya ada atau tidak suporter, terpenting adalah Arema FC bisa meraih tiga poin penuh kala bersua lawan jelang akhir musim 2019 ini.

Meski begitu ternyata ada sisi lain yang cukup luput dari pandangan mata para penggemar sepak bola nasional. Maka dari itu alangkah baiknya untuk mengetahuinya.

Pasalnya sejauh ini ranking dunia hingga Asia antara Persebaya dan Arema FC memiliki perbandingan yang cukup signifikan jika ditelusuri.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT

Irfan Jaya berusaha mencetak gol lewat sundulannya dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Kamis (15/08/19). Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTIrfan Jaya berusaha mencetak gol lewat sundulannya dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Kamis (15/08/19).

Berdasarkan data yang disajikan oleh situs Football Database termutakhir pada 1 Desember 2019, terlihat jelas bagaimana perbedaan ranking dunia Persebaya dan Arema FC.

Ranking dunia Persebaya berada di urutan ke-1596 dengan total poin 1.281. Posisi Bajul Ijo ada di atas klub Liga Swiss, yakni FC Vaduz.

Sementara pada ranking Asia, Persebaya menempati posisi ke-179 dengan total angka 1.281. Posisi tersebut berada dua tingkat di atas klub India Chennai City.

Di sisi lain, Arema FC memiliki ranking dunia yang lebih baik dari sang lawan, yakni berada di urutan ke-865 dengan total mencapai 1.361 poin.

Sedangkan pada ranking Asia, Singo Edan juga jauh berada di urutan ke-78 dengan 1.361 poin. Posisi Singo Edan masih di bawah klub Australia Adelaide United.

Dengan catatan tersebut bisa diumpamakan kalau Persebaya (posisi 1596) sebagai bumi sedangkan Arema FC (urutan 865) adalah langit. Namun duel nanti diprediksi bakal menghadirkan sesuatu yang menarik.



[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here