[ad_1]

BUNTOK, Pasca penabrakan fender pengaman jembatan Kalahien oleh tongkang batu bara hingga ambruk, kini fender sudah mulai diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Barsel Ir Daud Danda mengatakan, pekerjaan pembuatan fender pengaman jembatan Kalahien, sesuai kordinasi pihaknya dengan Satker Kementrian PUPR Kalteng bahwa pekerjaan ini sudah mulai dilaksanakan.

“Jadi sesuai koordinasi kita dengan pihak teknis untuk pekerjaan fender jembatan Kalahien sudah mulai dikerjakan,” kata Daud kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (11/12).

Ia mengatakan, terkait pelaksanaan pekerjaan lantaran kendala air sedang pasang, terpaksa pekerjaan sedikit tertunda. Pekerjaan tentunya membutuhkan waktu lebih lama dari yang ditetapkan.

“Jadi kendala lapangan lantaran air sedang pasang, membutuhkan waktu lebih lama,” tutur Daud.

Adapun anggaran perbaikan fender pengaman jembatan Kalahien ini sebesar Rp5,3 miliar, sudah disetujui PT Indo Trans dan PT Asmin. Sedangkan untuk pihak pelaksana pekerjaan sudah sesuai melewat tender yang diproses oleh Kementerian PUPR.

Ditambahkannya, Dishub Barsel berharap kiranya pekerjaan fender tersebut bisa cepat segera diselesaikan dan aset yang ada bisa terjaga dengan baik kedepannya.

“Ke depan yang paling penting fender bisa terjaga dengan baik dan untuk tongkang yang lewat kiranya bisa diatur lewat kapal jasa pandu,” pungkas Daud. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here